Jumat, 01 Oktober 2010


Kali ini gw mau cerita sedikit nih!!!
Waktu itu gw ngeliat ada ibu-ibu yang di bentak sama sopir angkot lantaran dia kurang ngasih ongkos, padahal kurangnya g’ begitu banyak Cuma Rp1000,- tapi udah kaya yang kurang Rp10000,- aja tu abang marah-marahnya, padahal ibu itu bilang “maap bang saya g’ ada uang lagi” trus abangnya malah bilang “makannya bu kalo g’ punya duit g’ usah naek angkot segala,jalan kaki aja biar g’ pake ongkos”. Gw ngliat raut muka ibu itu kasiaaaaan banget!! gw ngebayangin gimana kalo mamah gw yang di bentak-bentak kaya ibu itu!! Ihihih…. Ngeri gw ngebayanginnya… Tp untungnya ada bapa-bapa yang mau nolongin, dia bilang “udah bang kurangnya biar saya yang bayar” wah..wah..wah.. gw bener2 salut banget sama bapa-bapa itu pas ngedenger kata-kata yang keluar dari mulut dia, walaupun sebenernya gw jadi malu sendiri, lantaran seharusnya gw bisa nolong ibu itu juga, tapi keduluan!!!(hehehe….)
Ya… biarlah itu jadi pelajaran juga buat gw kalo mau berbuat baik itu jangan kelamaan mikir!!!( :-) )
Tapi gw masih tetep heran loh, soalnya kejadian kaya yang gw ceritain di atas itu sering kejadian, gw jadi bertanya-tanya apa mungkin zaman sekarang orang-orangnya udah mulai individualisme, yang bisanya Cuma mikirin diri sendiri alias egois.
Gw ngebayangin nih gimana jadinya kalo semua orang yang ada bersikap individualisme semua?? emm... Kalo itu sampe kejadian kayanya g’ bakalan ada tuh yang namanya saling pengertian, gotong royong, saling membantu, dll. Yang ada Cuma “ini dunia gw, dan itu dunia lo!!” atau “lo egois, gw juga egois, jadi urusin urusan kita masing-masing” and masih banyak lagi. Wah…. Apa jadinya ya dunia ini???
Hmm… ngeri banget kali ya kalo sampe  kaya gitu.
Yang penting…..
Pokonya kita harus terus mempererat tali silaturahmi  antar manusia, and senantiasa menegakkan sikap saling pengertian antar manusia.

Akhir kata,

Cerita yang gw ceritain di atas semoga bisa jadi bahan pertimbangan buat pembaca semua, pertimbangan tentang harus bagaimana sikap kita seharusnya??? Ok!!
Amin…..
maap ya kalo masih ada kekurangan disana-sini...
kritik dan saran gw tunggu!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar